Jakarta -Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong perusahaan terbuka atau emiten untuk melakukan sosialisasi atau pengenalan terhadap kinerja maupun produk mereka. Salah satunya dengan mengikuti roadshow baik di dalam maupun luar negeri untuk menambah basis investor.
Direktur Pengembangan BEI Friderica Widyasari Dewi memuji secara langsung manajemen PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) atas partisipasinya mengikuti program roadshow bersama BEI di tiga negara seperti London, Jepang dan Amerika Serikat (AS).
"Semen Indonesia dan BNI paling sering ikut roadshow, paling rajin jualan di dalam dan luar negeri. Ini merupakan salah satu komitmen emiten untuk terus meng-update kinerja ke investor," kata dia saat acara Institusional Investor Day 2014 di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (6/5/2014).
Wanita yang akrab disapa Kiki ini mengungkapkan, saat ini pihak bursa tengah melakukan roadshow di London dan akan berlanjut ke Amerika Serikat seminggu setelahnya dan Jepang di September 2014. Hal ini dilakukan untuk terus memberikan pengenalan kepada investor luar negeri bahwa pasar modal Indonesia layak menjadi tujuan investasi.
"Ketiga negara itu dipilih karena menjadi pusat para fund manager dan investor besar. Saat melakukan roadshow, kita juga mengajak rata-rata 10 emiten. Biasanya yang rajin ikut adalah emiten yang banyak duit, punya kapitalisasi besar karena itu yang menarik buat investor. Kalau emiten kecil nggak terlalu menarik buat mereka," tandasnya. (detik.com)