INILAHCOM, Jakarta - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mencatat marketing sales (pra penjualan) kuartal pertama 2014 secara organik sebesar Rp1,76 triliun.
Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Bumi Serpong Damai Tbk, Hermawan Wijaya mengatakan, markating sales sebesar Rp1,76 triliun dikontribusi terbesar dari pra penjualan segmen kavling tanah senilai Rp1,14 triliun atau 65% dari total pra penjualan.
Menurut Hermawan, pencapaian marketing sales tersebut setara dengan 29% dari total target perseroan sepanjang 2014 yakni Rp6 triliun. Hal ini menandakan laju penjualan perseroan sudah tepat meski terjadi penurunan angka marketing sales 32% dibandingkan 2013.
"Penurunan tersebut dikarenakan pada tahun 2013 lalu terdapat tambahan signifikan dari pra penjualan an-organik kepada entitas anak hasil joint venture (JV) dengan mitra strategis kami yakni Hongkong Land, AEON Mall Jepang dan Dyandra," kata Hermawan dalam keterangan resmi perseroan, Senin (14/4/2014).
Hermawan menjelaskan, jika dibandingkan head to head dengan pra penjualan organik 2013 (tanpa menyertakan penjualan kepada JV) maka pada kuartal pertama 2014, BSDE membukukan pertumbuhan pra penjualan secara organik sebesar 98% year on year.
Lebih lanjut dia mengatakan, segmen rumah tinggal atau residensial membukukan pertumbuhan pra penjualan 15% menjadi Rp595,35 miliar dibandingkan 2013 lalu sebesar Rp516 miliar. "Perseroan, berhasil menjual 398 unit rumah tinggal dalam kuartal pertama 2014," ucap dia.