korea by dewanti

Wednesday, June 25, 2014

Sentul City Optimis Capai Marketing Sales Rp2,5 T

INILAHCOM, Jakarta - PT Sentul City Tbk (BKSL) membukukan marketing sales sebesar Rp811,2 miliar pada bulan Mei 2014. Angka tersebut naik 0.68% dari periode yang sama tahun 2013.
Investor Relations BKSL, Fransetya Hutabarat mengatakan, apabila melihat performa marketing sales sejak awal tahun, perseroan memang agak tertinggal dalam mengejar performa marketing sales kumulatif tahun 2013.
"Faktor eksternal lebih banyak jadi penyebabnya. Bisa dikatakan susana pemilu di Indonesia yang membuat sebagian investor menahan diri dari berinvestasi pasa asset jangka panjang seperti properti," kata Fransetya dalam keterangan tertulis, Rabu (25/6/2014).
Namun, Fransetya menjelaskan, Sentul City berhasil secara bertahap menutup gap marketing sales kumulatif tahun 2014 dan berhasil melampaui performa bulan Mei 2013 pada bulan Mei 2014.
Fransetya mengungkapkan, dengan mempertimbangkan pemilu presiden yang kemungkinan besar akan berjalan satu putaran, perseroan yakin bahwa trend positif ini dapat dipertahankan dan target marketing sales 2014 sebesar Rp2,5 triliun dapat tercapai di akhir 2014.
"Strategi yang dilakukan untuk mencapai target tersebut dengan terus melakukan pembangunan fasilitas dan infrastruktur untuk mendukung growth penjualan," imbuhnya.
Selain itu, lanjut Fransetya, perseroan juga berencana akan membuka kantor perwakilan penjualan di Jakarta, serta meningkatkan kegiatan promosi atau komunikasi di Jakarta," imbuhnya.
"Tahun ini perseroan juga telah mempersiapkan beberapa produk baru dari berbagai segmen. Itu juga untuk mencapai target marketing sales," tambahnya.