INILAH.COM, Bogor - PT Sentul City Tbk (BKSL) hingga kuartal tiga 2013 mencatat penjualan properti (marketing sales) sebesar Rp1,65 triliun atau tumbuh 115% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.
"Marketing sales hingga September 2013 kita tumbuh signifikan 115 persen dari tahun 2012 sebesar Rp768,8 miliar," kata Sales Marketing Director PT Sentul City Tbk, Syukurman Larosa usai Public Expose di Kawasan Taman Budaya Sentul, Selasa (22/10/2013).
Menurut Syukurman, pencapaian marketing sales hingga September tahun ini menggambarkan perseroan sudah memperoleh 87,7% dari target sepanjang tahun yakni Rp2 triliun. "Angka Rp2 triliun akan tercapai, karena Sentul City akan mengeluarkan tiga produk cluster perumahan lagi," tutur Syukurman.
Perolehan marketing sales tersebut, kata Syukurman, dikontribusi terbesar dari penjualan landed house sebesar 60% dan sisanya dari sektor lainnya.
Sementara itu, Vice President Director PT Sentul City Tbk, Andrian Budi Utama menuturkan, marketing sales hingga September 2013 merupakan konsulidasi dari anak perusahaan Sentul City. Sedangkan untuk tahun depan, ditargetkan mencapai Rp3 triliun atau meningkat Rp1 triliun dari tahun ini.
"Untuk Sentul City sendiri, marketing sales kita tahun ini Rp1,5 triliun dan tahun depan Rp2 triliun. Kalau konsolidasi, di tahun 2014 kita targetkan Rp3 triliun," tutur Andrian di tempat yang sama.