INILAH.COM, Jakarta - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mencatat marketing sales hingga November 2013 sebesar Rp4,4 triliun.
Investor Realtions PT Agung Podomoro Land Tbk, Wibisono mengatakan, perolehan marketing sales senilai Rp4,4 triliun dikontribusi besar dari The Podomoro City Extension sebesar 42,9%, diikuti Metro Park Residence 14,3%, Vimala Hills 14,2%.
"Kemudian, The Borneo Bay Residences di Balikpapan 9,6 persen, Grand Taruma 8,2 persen, dan Soho@Pancoran 5,9 persen," kata Wibisono dalam keterangan resmi perseroan, Rabu (11/12/2013).
Lebih lanjut Wibisono mengatakan, dalam penjualan lahan industri seluas 216 hektare di Karawang, Jawa Barat, pada 1 November 2013, PT Alam Makmur Indah (AMI), yang 70% sahamnya dimiliki APLN, menandatangani conditional sale and purchase agreement dengan PT AUA Development, perusahaan asal Taiwan, dengan nilai Rp1 triliun.
"Transaksi ini dianggap sebagai "one-off" dan non-recurring transaksi. Sesuai, ini belum termasuk dalam marketing sales dilaporkan di atas," ujar Wibisono.
Sedangkan pada 30 November 2013, kata Wibisono, PT Sinar Menara Deli (SMD) yang 58% sahamnya dimiliki APLN, meluncurkan Podomoro City Deli Medan, Sumatra Utara. Unit yang ditawarkan meliputi studio hingga dengan tiga kamar tidur dan harga jualnya antara Rp24 juta sampai Rp30 juta per meter persegi.