korea by dewanti

Monday, February 3, 2014

Media Bakrie Incar Untung Besar dari Pemilu dan Piala Dunia

Jakarta -Perusahaan media milik Bakrie Group yaitu PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) berharap dapat meraup pendapatan besar, atau naik hingga 30% di tahun ini. Didorong oleh ajang pemilu, Piala Dunia sepakbola, dan juga bulan ramadan.
Wakil Presidn Direktur VIVA Robertus B. Kurniawan mengatakan, ajang Piala Dunia dan pemilu jadi dua momentum penting dan strategis bagi VIVA untuk menggenjot kinerjanya.
"Target pendapatan tahun ini naik 30% ditopang pemilu, FIFA World Cup, ramadhan. Diperkirakan jumlah penonton meningkat dan akan meraup rating tinggi," kata Robertus usai paparan publik di Rasuna Said Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin (3/2/2014).
Di tempat yang sama, Presiden Direktur VIVA Erick Thohir mengatakan, hingga kuartal III-2013, media-media VIVA yaitu TVOne, ANTV, dan viva.co.id mencapai Rp 1,13 triliun, dengan laba Rp 22,4 miliar.
"Untuk kinerja kuartal IV masih dalam proses audit ya, tapi bisa sampai Rp 1,3 triliun," kata Erick.
VIVA mencatat laba sebelum pajak atau Ebitda juga naik 37,7% dikuartal III-2013 dari Rp 271,7 miliar menjadi Rp 374 miliar sehingga Ebitda margin perseroan naik dari 29,6% di kuartal lII-2012 menjadi 32,8% pada kuartal III-2013.
Peningkatan tersebut ditopang oleh stabilnya biaya program and broadcast (P&B) sebesar Rp 333,4 miliar, sehingga rasio beban P&B terhadap pendapatan menurun dari 31,1% menjadi 28%. Sampai kuartal III-2013 perseroan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 22,4 miliar.
"Kinerja finansial dan operasional terus membaik sepanjang tahun 2013 dan sangat menggembirakan," kata Erick. (detik.com)