Bisnis.com, MAKASSAR- Penyelenggaraan Celebes Interfood 2014 diestimasi mampu mendorong pelaku usaha industri pangan menghasilkan produk yang berkualitas.
Di sisi lain, pihak penyelenggara, Krista Exhibitions bahkan mematok target transaksi hingga Rp50 miliar selama tiga hari penyelenggaraan pameran, 21-23 Mei 2014.
Managing Director Krista Exhibition Daud D. Salim mengatakan dalam pameran tersebut tidak hanya menghadirkan produk pangan, tetapi juga teknologi dalam proses pengolahan hingga pengepakan makanan dan minuman.
"Kita harap Celebes Interfood bisa menstimulasi industri makanan minuman di daerah ini, agar mampu menghasilkan produk yang mempunyai daya saing tinggi," ucapnya di sela-sela Celebes Interfood di Grand Clarion Makassar, Rabu (21/5/2014).
Menurutnya, peserta pameran sebagian besar berasal dari sejumlah kota besar di Pulau Jawa yang bergerak di sektor pengolahan pangan maupun perusahaan yang memproduksi peralatan industri makanan dan minuman.
Salim memaparkan, Celebes Interfood juga melibatkan sejumlah instansi yakni Disparekraf Kota Makassar, Kemenperin, Kemendag, serta sejumlah asosiasi pengusaha seperti Gapmmi, APSI, ABI, Apkrindo, PHRI dan ICA.
Sementara itu, jumlah pengunjung yang ditargetkan datang selama pameran mencapai hingga 5.000 orang yang diharapkan sebagian besar berasal dari pelaku usaha makanan dan minuman di Sulsel.